Pj Sekda Kampar Hadiri Diskusi Pemenuhan Kebutuhan Guru melalui PPG Prajabatan


 

Pekanbaru, (Jurnalsumatera.com) - Penjabat Bupati Kampar diwakili Pj Sekda Kampar Ramlah, SE.M.Si didampingi Plt Kepala Disdikpora Kampar H. Aidil, SH.M.Si menghadiri kegiatan diskusi Informal terkait Pemenuhan Kebutuhan Guru melalui  Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan yang dilaksanakan di Jl. Jend. Sudirman, Premiere Hotel Pekanbaru, Selasa malam (1/8).


Penjabat Sekda Kampar Ramlah, SE.M.Si  menyampaikan bahwa harapan dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru bekerja sama dengan Tanoto Foundation untuk terus berusaha dalam mewujudkan keseimbangan kebutuhan dan pemenuhan guru baik secara kualitas dan kuantitas melalui Transformasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan. 


Program PPG Prajabatan yang telah dilaksanakan tahun 2022 akan menghasilkan generasi lulusan pertama pada bulan Juli dan Oktober 2023. 


Lulusan PPG Prajabatan diharapkan dapat menjadi bagian dari pemenuhan guru profesional di dalam sistem pendidikan di Indonesia sehingga dibutuhkan plotting penugasan yang terstruktur bagi lulusan PPG Prajabatan.


Pj Sekda Kampar mengatakan bahwa kegiatan diskusi pemenuhan kebutuhan guru melalui PPG Prajabatan diadakan selama 2 malam, untuk malam ini dilakukan kegiatan diskusi informal dan makan malam bersama Tanoto Foundation dan malam kedua akan dilakukan acara inti terkait Diskusi Pemenuhan Kebutuhan Guru melalui PPG Prajabatan yang akan dipaparkan langsung oleh Kemdikbud Ristek Direktorat PPG dan juga Tanoto Foundation.***

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال