PJ Bupati Kampar Bersama Gubri Bersinergi Untuk Tanggap Darurat Banjir



Kampar, Jurnal Sumatera

Dalam upaya tanggap darurat terhadap banjir yang melanda Wilayah Kabupaten Kampar, Penjabat Bupati Kampar  yang kali ini diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M.Si turut mendampingi Gubernur Riau H. Edy Natar Nasution dalam peninjauan lokasi terdampak banjir di Desa Kampung Pinang Kecamatan Perhentian Raja. Minggu 7/1/2024. Kehadiran keduanya menjadi simbol sinergi Pemerintahan Daerah dalam mengatasi bencana alam yang memengaruhi masyarakat.


Pada kunjungan tersebut, Pj Sekda Kampar dan Gubernur Riau secara langsung meninjau lokasi banjir, memahami dampaknya, serta merespons kebutuhan mendesak masyarakat yang terkena imbas.


Selain peninjauan lokasi, puncak acara adalah penyerahan bantuan cadangan pangan dari Pemerintah Daerah Provinsi Riau 15 ton dan Badan Pangan Nasional (Bapanas) sebanyak 10 ton beras kepada masyarakat yang terdampak banjir. Pj Sekda Kampar dan Gubernur Riau secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan dukungan nyata bagi warga yang membutuhkan.


Melalui langkah-langkah konkret ini, Sekda Kampar dan Gubernur Riau menunjukkan komitmen kuat Pemerintahan Daerah dalam menjaga kesejahteraan dan keselamatan masyarakat. Yusri mengatakan, Sinergi ini menjadi landasan kuat bagi upaya pemulihan dan rekonstruksi, memastikan bahwa daerah ini dapat segera pulih dan masyarakatnya dapat melanjutkan kehidupan normalnya.” Ucap yusri.


Turut hadir dalam peninjauan ini, Kalaksa BPBD Provinsi Riau M. Edy Afrizal, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau T. Zul Efendi, Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau Syahfalefi dan Tim Tanggap Bencana Kabupaten Kampar.****(Silva).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال