Warga Desa Tarai Bangun Menerima Berbagai Bantuan


Kampar , Jurnal Sumatra

Ibu adalah seorang perempuan yang biasa nya di hormati baik oleh suami maupun anak-anak nya karena begitu penting nya peran seorang perempuan dalam keluarga sehingga layak untuk di beri penghargaan,selain itu peringatan Hari Ibu bertujuan untuk mengingat kan kepada seluruh warga negara Indonesia, untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam merebut kemerdekaan. 

Sehubungan dengan hal tersebut, dalam rangka untuk menyambut hari ibu  pada 22 Desember tahun 2023 yang ke 95 di desa Tarai Bangun,kecamatan Tambang, kabupaten Kampar-Riau pada Sabtu-pagi (16/12/2023) mengadakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi warga. 

Dalam kata sambutan-nya, Andra Maistar, S.Sos selaku Kepala Desa mengungkap kan bahwa di dalam kegiatan ini akan di berikan bantuan seperti.,bantuan rabana, bantuan peralatan bola voli,bantuan perlengkapan sepak takraw, pemberian baju batik bagi warga, pemberian bantuan dhuafa,bantuan bagi anak yatim, perlengkapan bagi anak didik yang masih bersekolah dan lain nya.

Di lanjutkan-nya, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dan ukhuwah di antara warga,selain itu dalam rangka Pemilu yang sudah dekat waktu nya perangkat  desa tarai bangun dan warga siap mendukung serta melaksanakan pemilu yang dalam waktu dekat akan di laksanakan di seluruh Indonesia sebut lelaki bergelar sarjana ini.

" Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh warga  terutama generasi muda, akan makna Hari Ibu sebagai hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa", kata Kades di hadapan ratusan warga yang hadir. 

Sementara itu hal yang senada juga di ungkap kan ketua TP PKK desa tarai bangun.,Yena erawati Andra menuturkan,Hari Ibu bukanlah sekedar hari untuk mengenang hari hari bahagia bersama Ibu kita, bukan juga cuma di peruntukkan untuk Ibu rumah tangga atau mereka yang sudah mempunyai anak."IBU" di sini mempunyai arti yang luas, sehingga Hari Ibu merupakan hari spesial untuk para perempuan, khususnya perempuan di desa Tarai bangun, kata istri kades ini. 

"Selamat bagi para Ibu kira nya saat memperingati hari ibu nanti kita sebagai kaum perempuan yang tergabung dalam PKK maka kita kaum Ibu di harap kan mampu sebagai penggerak di dalam pembangunan desa khusus nya pembangunan di desa Tarai bangun", ujar Yena di sela-sela acara. 

Ditempat yang sama, salah seorang warga desa yang mengaku Ibu tari mengatakan, sangat berbahagia mengikuti acara karena selain dapat menambah wawasan juga gembira melihat kepedulian pemerintah Desa dengan memberikan berbagai bantuan yang dapat berguna bagi warga desa sebut perempuan yang tinggal di desa Tarai bangun ini.

"Semoga kegiatan ini dapat diadakan setiap tahun serta kiranya bermanfaat bagi kaum perempuan agar turut serta ikut menggerak kan  berbagai pembangunan di desa", ujar-nya sembari berlalu meninggalkan tempat acara. 

Pantauan pewarta, kegiatan menjelang perayaan hari ibu di desa Tarai bangun di mulai sekira pukul 08:00 WIB di mana ratusan warga antusias mengikuti acara  sementara berbagai bantuan di serahkan kepada penerima juga turut hadir; Ketua BPD setempat, Bhabinkamtibmas, Babinsa,Kepala Dusun, Ketua RW, Ketua RT dan perangkat desa lain nya serta acara di warnai dengan membagikan nasi bungkus kemudian kegiatan di lanjutkan dengan hiburan rakyat.***(Nora/KH).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال