DPRD Kampar Laksanakan Rapat Paripurna Istimewa HUT Kampar ke - 74


Kampar, Jurnal Sumatera

DPRD Kabupaten Kampar menggelar rapat Paripurna Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Kampar dengan agenda memperingati hari jadi Kabupaten Kampar ke 74 tahun 2024, Selasa (6/2/2024).


Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Muhammad Faisal , serta dihadiri oleh Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH didampingi Pj Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si, Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Riau Zulkifli Syukur, Gubernur Riau 1998-2023 Brigjen TNI (Purn) H. Saleh Djasit, DPR RI Syahrul Aidi Ma’azat, Anggota DPD RI H. Edwin Putra SH, MH dan Ibu Misharti, Kejaksaan tinggi Riau Akmal Abas SH. MH serta Forkopimda Provinsi Riau, Bupati dan Pj Bupati Kampar pada masanya, dan Seluruh Anggota DPRD Kampar, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, ninik mamak dan Tamu undangan Lainnya.

Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang sudah terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Kampar.


Pada kesempatan ini, Muhammad Faisal juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Kampar menjadi lebih baik, dimana DPRD Kabupaten Kampar juga memiliki komitmen untuk membantu jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Kampar.

” Tentu hal ini didukung dari koordinasi yang selalu dijalin dalam mendorong kualitas pembangunan di Kabupaten Kampar dalam segala bidang ” kata Faisal.


Pihaknya juga mengucapkan terimakasih terhadap para mantan Bupati, tokoh masyarakat, dan seluruh pihak yang sudah memberikan kontribusinya terhadap pembangunan Kabupaten Kampar, sehingga Kabupaten Kampar dapat terus berkembang seperti saat ini.


” Ini harus didukung dengan koordinasi seluruh stakeholder terkait, sehingga dapat mewujudkan sinergitas dalam mendukung pembangunan di daerah ” ucap Ketua DPRD Kampar.

Peringatan hari jadi Kabupaten Kampar juga mendorong visi misi indonesia pada tahun 2045, dengan mengedepankan pembangunan ekonomi yang mencakup dalam segala bidang, demi kepentingan masyarakat. Hal ini yang harus diwujudkan untuk mencapai cita-cita negeri sebagai negara berdaulat dan meneruskan cita-cita para pejuang.


Pembangunan Kabupaten Kampar harus selaras dan sejalan dengan pembangunan nasional yang sedang berjalan. Peringatan hari jadi kampar menjadi momentum untuk kembali berbenah dalam memajukan daerah. 


Pada paripurna yang digelar, Sekwan DPRD Kampar, Ramlah juga berkesempatan untuk membacakan history dan sejarah pembangunan Kabupaten Kampar dari masa ke masa, yang bermula dari penetapan Gubernur Sumatera Tengah serta penetapan Kabupaten Kampar sebagai wilayah otonomi dan berdiri sendiri sebagai wilayah Kabupaten di Sumatera Tengah. Sehingga hal ini ditetapkan sebagai hari jadi Kabupaten Kampar yang diperingati setiap tahunnya. 


Kegiatan rapat paripurna ini juga dihadiri para pemangku adat yang ada di kabupaten kampar, dimana peringatan hari jadi Kabupaten Kampar menjadi momentum agar kabupaten kampar dapat terus didorong menjadi wilayah penyangga yang terus berkembang dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.***

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال